Jajan Enak di Jakfoodies

Seperti gula dan semut, begitulah hubungan baik antara foodies dengan keriaan bernama pesta jajanan. Gak peduli lokasinya yang lumayan jauh, di Puri Orchard (wilayah yang baru saya kenal hahaha!) sekalipun para pecinta makan berduyun-duyun menyambangi.

FYI, Puri Orchard ini bukan di Singapura ya. Tapi di Jakarta Barat, nggak jauh dari stasiun Rawa Buaya kok. 

Awalnya saya sempat skeptis, mengingat kegarangan matahari yang lagi semangat bekerja. PR banget kan kalo kesenangan jajan harus terhalang cuaca panas yang potensial menimbulkan heat stroke. Untungnya, bocoran dari temen yang dateng ke Jakarta Foodies Meet alias JakFoodies di pekan pertama TKP jajan ini terlindungi tenda dan berpendingin, Huwaaa... lengkap sudah gelar surga jajanan ini buat didatengin! 

Bersama rombongan AkberPiknik (grup relawan Akademi Berbagi yang mencari keriaan lewat halan-halan, makan enak atau nonton), berburu makanan enak sekaligus demi kesuksesan #MenujuLangsing dimulai! 




Warning pertama: break your diet! OK sip, sejalan dengan program #MenujuLangsing saya. Yes....

Estimasi saya, ada seratus lebih penyedia jajanan yang berpartisipasi di JakFoodies. Lumayan banyak ya? Tapi dengan penataan yang teratur, saya terbebas dari kekhawatiran nyasar hahaha... Konsep JakFoodies ini jajan menggunakan kupon makan dengan nominal mulai seribu rupiah sampai 20ribu. Hal pertama yang dilakukan adalah memetakan gerai mana yang menjadi sasaran jajan. Ternyata susah, karena makanan yang tersaji enak-enak semua huhuhu...



Pemberhentian pertama: sushi box. Pertimbangannya, sebagai pemilik perut lokal saya butuh nasi. Tapi dengan porsi yang nggak terlalu gede (modus biar muat banyak karena jajanan di JakFoodies begitu menggoda iman). Lupa nama gerainya, tapi menurut saya rasa sushi-nya so so pleus shoyu yang kadar garamnya terlalu tinggi. 



Kelar menganjal dengan tiga potong sushi, baked potato ini langsung memikat mata (dan lidah saya). Selain lokasinya strategis, penataan yang cantik plus kokoh ganteng harga yang ramah kantong membuat saya menjadikan kentang panggang ini sebagai salah satu camilan layak beli. Ada dua varian yang dijual yaitu spicy tuna dan beef bolognaise. Rasanya enak banget dan porsinya memungkinkan buat memberi ruang cukup lega di lambung saya yang bergigi itu hahaha... Oh ya, kamu bisa cari di instagram baked by Atta untuk pesan antar lho! 



Camilan berikutnya, sungguh kekinian: kue cubit genit dengan rasa green tea, ovomaltine,  nutella, dan milo. Enak meski gak seotentik kue cubit abang-abang yang legendaris itu. Varian green tea rasanya sedikit pahit, jadi nggak neg. Kalo kamu ogah gendut, ada baiknya share dengan gengs. Satu boks isi enam pasti terlalu banyak buat disantap sendirian kan? Oh ya, cari di social media dengan nama @cubite_ID ya buat ngintip lebih banyak soal kue cubit kekinian ini.



Karena masih lapar, sate Padang seporsi reramean jadi pilihan. Berhubung mulut lagi sariawan, kurang bisa menikmati. Ya namanya juga sate Padang udah jelas spicy kan? =D 



Biar paripurna, semangkuk sop buah cukuplah ya buat memadamkan "kebakaran" akibat sate Padang. FYI, sop buah ini termasuk yang laris banget. Cepet habisnya, mungkin karena udara di luar panas ya? Biar nyess tentu aja sop buah langsung jadi idola.

Namanya juga lambung bergigi, di luar menu pilihan saya masih ada comot sana-sini yang lumayan bikin lidah bahagia. Ada es krim Turki yang penjualnya jahil nyebelin (cukup mintak karena saya gak suka atraksi main-mainnya), kue cubit macem-macem rasa, fish cake (yang ternyata pempek hahaha), lumpia Semarang (ini enak dan otentik), tapopong (kirain makanan Korea ternyata tahu pong yang diiris kecil-kecil dan dikemas dalam boks praktis ala street food, kece!), kue beras ala Korea (gak suka, lengket di gigi dan nyusahin buat pemilik gigi bertagar) .... wah banyak ya! 

Karena masih laper *WOOT* dan kupon jajan masih banyak (aduh ternyata harga makanan di JakFoodies ini gak mahal!) thawaf dilanjut dengan jajanan yakitori ini...



Satu porsi yakitori ini harganya 40ribu. Gak mengecewakan sih, karena rasanya enak. Tambahan irisan cabe rawit sebagai taburan menyatu dengan pas bersama nori dan wijen. 

Berhubung senja bakal segera tiba *tsaaaah* kami memutuskan untuk menyudahi petualangan perut hari ini. Selesai? Belum dong, ada pizza cone buat oleh-oleh hahaha... Maaf, lupa difoto. Tapi dengan rate 15-25ribu dan rasa yang beragam pizza cone ini termasuk salah satu jajanan layak beli di Jakfoodies. 

Puas? Sebetulnya nggak hahaha... karena ada beberapa camilan yang sold out! Hiks, salah sendiri pake nunda-nunda beli sih ^__^ 

Share on Google Plus

About Retno Wulandari

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: