Si Naga yang Bikin Perkasa

Familiar dengan gambar ini? Yap, most of us are like this pic ^^

Pernah punya pengalaman nggak enak seputar pemakaian smartphone? Pasti adalah ya. Selain kendala koneksi yang minta dimaklumi, sebetulnya tingkat mumpuni-nggaknya gawai kamu juga ngaruh terhadap performa lho. Jelas sih ya, ibarat komputer beda prosesor tentunya akan memberikan efek yang nggak sama juga kan? Makin canggih “daleman” sebuah gawai, bisa dibilang bakal kian sempurna juga kinerjanya.
Tau nggak sih apa yang bikin smartphone kamu bisa terlihat (dan terasa) hebat? 

Di dalam ponsel pintarmu, ada yang namanya chipset, yaitu serangkaian komponen dengan fungsi menyerupai otak manusia. Seperti halnya otak, meski mungil tapi anatominya nggak sesederhana yang kita duga. Kusut macam lipatan otak hahaha... Tapi justru itulah dengan segala kekusutannya, chipset memiliki “kesaktian” dalam menjalankan ponsel pintarmu. Termasuk urusan efisiensi baterai juga.  Hal yang wajib kamu tahu nih, seperti apa otak dari ponsel pintar yang bisa diandalkan? 

Ngomongin soal chipset, Qualcomm yang udah lama banget mengggeluti bidang ini merilis Snapdragon, prosesor cerdas yang banyak dibenamkan di berbagai merk ponsel terbaik dunia. Salah satunya dalam Oppo N3 yang dikenal teratas dalam hal kinerja: ya konektivitasnya, multimedia, kamera, dan tentu aja  ketahanan baterai. Ibarat pacar sempurna banget ya kombinasinya *merenung*. 

Apa aja yang sanggup dikerjakan Qualcomm Snapdragon?


  • Support koneksi 4G/LTE yang udah mulai populer di tanah air
  • Partner pas buat yang suka jepret-jepret dengan kamera ponsel teknologi terkini. Hayo, kamu pasti hepi banget kan sama kamera autofokus lebih cepet pleus bisa diandalkan di kondisi remang-remang (baca: cahaya minim)?
  • Buat yang hobi videografi, ponsel yang dilengkapi Qualcomm Snapdragon juga punya kapasitas sampe 4K video *pingsan*
  • Mendukung suara yang OKs binggo buat video dan musik yang diputar. Jadi gak butuh home theatre lagi ya kalo pakek ponsel dengan prosesor kece ini


Nah, udah ngecek ponsel kamu apa prosesor yang dipake? Karena bisa jadi yang nggak kelihatan itulah yang musti kamu perhatikan. Kalau belum, mungkin sekarang nih waktunya kamu melirik ponsel pintar yang udah ditanamkan prosesor Snapdragon kayak Oppo N3. 



Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

2 comments:

nengbiker said...

ooooh... gini snapdragon ituh...

e-no si nagacentil said...

Hooh kak...