Bengkel Hati


Patah hati bukan akhir segalanya. Maka, jika Anda terindikasi mengidap patah hati stadium awal hingga kronis sekali pun, kini ada agen HeartBreak.com yang siap menangani. Tersenyum, hadapi dunia dengan tegar dan rebut kembali cinta sejati Anda, itulah yang ditawarkan film bertajuk sama yang baru saja rilis resmi 3 Desember lalu.


Ini memang cerita dalam sinema, tapi bisa menginspirasi di tengah maraknya kasus mengakhiri hidup di metropolitan pekan ini. Setidaknya, menyaksikan film bergenre komedi romantis ini bisa membuat Anda menarik sudut bibir ke atas dan malu kenapa musti merasa sendirian di dunia cuma karena luka hati dikhianati kekasih.

Berkisah tentang retaknya jalinan cinta Agus Supriyatna (Ramon Y. Tungka) karena sang kekasih Nayla (Raihanuun Soeriaatmadja) memalingkan hatinya pada lelaki lain, Kevin (Gary Ishkak). Dengan dukungan sahabatnya, Wawan (Ananda Omesh) dan sang pacar Raya (Rischa Novischa), Agus berusaha merebut kembali hati Nayla melalui agen intelegensi HeartBreak.com yang dikomandoi mbak Elza (Sophie Navita). 

Cerita bergulir dengan serangkaian usaha Agus pasca putus cinta atas bimbingan dari mbak Elza dan tim (bagian ini layak ditiru dan perlu). Taburan humor segar mewarnai nyaris 90% tayangan, meski ada beberapa scene mengharukan yang mengaduk emosi dan membuat penonton mengheningkan cipta sejenak. No slapstick, sorry. Hingga akhirnya Nayla kembali tersadar bahwa Agus lah orang yang tepat untuknya, meski secara materi dan kasta bukan sejajar dengan Kevin. Sampai di sini, jangan kira film berakhir dengan bersatunya kembali Agus dan Nayla. Affandi Abdul Rahman agaknya tidak membiarkan kita terlena dengan ending yang biasa saja. Sutradara muda yang pernah mengenyam short course di Universal Academy dan juga alumni dari Columbia College of Hollywood jurusan Directing & Cinematography ini memberikan kejutan manis yang mengesankan. Durasi 105 menit pun menjadi jauh dari membosankan.  


HDBC sebenarnya mengangkat tema biasa: anak muda patah hati dengan latar belakang kehidupan mahasiswa yang secara ekonomi biasa saja. Hanya saja, Syamsul Hadi sang penulis cerita berhasil mengemasnya menjadi tidak biasa. Ditambah sentuhan midas Affandi Abdul Rachman, akting para pelakon pun jadi lebih natural.


Hanya satu nama yang akrab dengan dunia komedi di film ini, Ananda Omesh yang lebih kita kenal di tayangan komedi berbasis skenario Extravaganza. Di HDBC juga kita bisa menyaksikan Yama Carlos yang lain. Eh ya, HDBC juga menghadirkan cameo aktris sekelas Jajang C. Noer lho...


Mengejutkan memang, dengan masa produksi terbilang singkat --hanya 16 hari-- namun HDBC mampu membawa angin segar di layar lebar tanah air dengan mutu yang layak dibanggakan. Uniknya lagi, gala premiere HDBC justru menandai resmi beroperasinya situs solusi patah hati yang beralamat di http://www.heart-break.com/, satu solusi dunia maya guna mengantisipasi jatuhnya kembali korban yang mengatasnamakan cinta ...


Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

6 comments:

Intan Bayduri said...

PR nya ya :D

yati said...

aih aih...ada ya? eh, tapi semoga sih saya ga harus membuka situs itu

e-no si nagacentil said...

@mimi hitam hehehe :-D

e-no si nagacentil said...

@yati buka juga gak apa-apa kok =P

ipied said...

jadi inget Katakan Cinta :)) kan banyak tuh kasusnya yang ingin balik lagi ke mantan-nya ;))

e-no si nagacentil said...

@ipied eh bukan CLBK ya? *de ja vu*