Kantor Baruuuu....

Dear valued partners and customers,

Kindly be informed that starting from today Bubu.com has been moving to our new office and mailing address. Now, we are able to be reached at Jalan Panglima Polim IV no, 126 Jakarta Selatan. The phone number is still the same, no need to worry. Thank you for your kind cooperation and attention.

Regards,



E-mail tersebut resmi terkirim bersama boyongan kaum Bubu ke habitat yang baru. Masih di kawasan selatan juga, dan hanya berjarak 1 lampu merah dari lokasi yang lama.

Migrasi ini bukan tanpa alasan, selain kontrak dengan pemilik lokasi semula sudah berakhir, kebutuhan mendesak untuk perluasan area menghendaki kami mencari sarang baru. Pertambahan penduduk pulau Bubu yang sedemikian tinggi mengharuskan proses transmigrasi secepatnya. Setelah melalui perjalanan panjang menyusuri setiap lekuk ibukota, berlabuhlah pilihan pada sebuah lokasi yang cukup bergengsi bernama PP.

Pacific Place? Tentu saja bukan. Untuk sebuah industri kreatif, kawasan yang paling representatif untuk berkarya tentu saja selatan. Selain udaranya masih bersahabat, suasana yang cozy menjadi sebuah keharusan untuk memicu otak kiri dan kanan bekerja secara seimbang.

Seperti umumnya sindrom kemapanan lain, perubahan memang kerap mengundang penolakan. Ini pula yang terjadi pada sebagian kaum Bubu. Kekhawatiran akan jarak tempuh yang semakin panjang (artinya cost untuk BBM akan menambah beberapa mililiter), serta tuntutan natural perut yang mendambakan penganan yang tak cuma terjangkau kantong tapi juga memanjakan lidah dan bernutrisi, menjadi pertimbangan tersendiri.

Nyatanya, kecemasan hanyalah sebuah wacana. Ketika mendaratkan kaki pertama di rumah baru, kami langsung disambut serentetan "kemewahan hidup" seperti surga makanan. Patokan yang menjadi standar menuju TKP adalah warung makan gado-gado kelas atas bernama Gado-gado Boplo. Persis di depan rumah kami, ada Takigawa, dan di sebelah kanan kami menantang sebuah resto ayam taliwang.

Kalau didata, sepanjang jalan masuk ke PP4#126 nyatanya ada berderet tempat makan yang siap memanja perut dan mata. Sebut aja bubur ayam Apjay yang kesohor itu. Kemudian di sebelahnya ada siomay fusion, disebut fusion karena ternyata menggabunhgkan konsep siomay kampung dengan dim sum sehingga varian barunya menciptakan siomay keju dan siomay jamur yang dibandrol 3ribu per potong.

Rogohlah kocek lebih dalam, kalau ingin icip-icip di Smokehouse Factory yang mengkhususkan diri pada BBQ. Sementara hidangan Korea dan Thailand juga bertahta di sekitar sini. Ini belum termasuk resto yang meng-klaim hidangan khas Bandung, Manado, serta nasi uduk istimewa. Yang suka ngopingopicantik a la pinggir jalan juga terpenuhi hasratnya dengan adanya coffeeshop mungil dengan sajian a la warung kopi kelas atas.

Urusan logistik, sepertinya gak perlu khawatir. Ada swalayan 24 jam Circle K dan Alfa Midi sehingga untuk sekedar beli cemilan atau kebutuhan harian bukan hal yang susah. Mau lebih bugar dan sehat,juga dimungkinkan dengan pasar buah All Fresh.

Sempat terlintas bahwa perpindahan ini akan berdampak pada kesejahteraan (baca: kelangsungan saldo rekening yang akan semakin menipis karena terkuras buat jajan mahal). Namun, usai menikmati seporsi makanan tradisional a la warteg wareg pikiran tersebut sirna segera. Dengan 5ribu rupiah, satu porsi nasi dan lauk bergizi sudah bisa mengisi kehampaan lambung.

Buat saya sendiri, keberadaan yang lebih dekat ke arah selatan berdampak pada efisiensi waktu sebanyak 30 menit lebih yang biasanya diisi dengann antrian lampu merah plus olahraga jalan kaki menuju kantor.

Maka, nikmat yang mana lagi yang kamu dustakan?
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

4 comments:

Diary Tikapinkhana said...

Woo..lokasi strategis, banyak makanan yang bisa dicoba, nyamannya..kapan-kapan berkunjung sekalian wisata kuliner

e-no si nagacentil said...

mari mari sini, saya persilakan mampir-mampir ke kantor baru

Cupi said...

Ah bubu mungkin web developer terkemuka, tapi kalau masalah mantenance gak terlalu bagus rupanya...
Masa di websitenya alamatnya masih mendawai IV No. 6...
Kira-kira complimentary dari bubu apa yah karena udah ngingetin...

e-no si nagacentil said...

@puci, website barunya bentar lagi diluncurin. Maap, gak diapdet karena sibuk ngapdet web klien hihihi