Jogja ...


Jogja, adalah salah satu ikon Indonesia. Kota penuh kenangan, dan rasanya sedikit yang gak jatuh hati padanya. Pernah mengusung tagline "never ending Asia", Jogja telah memberikan inspirasi bagi banyak pribadi. Salah satunya KLa Project, grup lawas yang pernah menelurkan single bertajuk Jogjakarta.

Meski bukan berasal dari Jogja, juga gak berdarah Jogja, serta hanya beberapa kali bertandang ke Jogja, setiap tembang Jogjakarta lansiran Katon, Lilo, dan Adi (plus Ari Burhani) rasanya ada getaran yang bergema dalam batin. Bukan karena di kota itu gw punya romansa, atau duka.

Di ujung 90an, waktu ponsel belum menggila macam sekarang, komunikasi mostly cuma bisa dilakukan by call. SMS juga masih barang mahal, bisa dinikmati cuma buat pelanggan operator pascabayar. Salah satu fitur yang lumayan sering diandalkan kalo kebetulan ponsel gak direspon pemunya adalah voice mailbox. Dan suatu hari gw mendapatkan pesan suara yang unik dari mailbox ini.

Sebagai penggiat kegiatan kampus yang cukup eksis, keberadaan ponsel jelas sangat membantu gw yang kala itu belum tersentuh teknologi PSTN by Telkom *hohoho*. Maka, komunikasi mostly by ponsel dan pager, bukan buat gaya-gayaan tapi semata supaya gampang dikontak. Nah, terkait dengan pesan suara tadi, gw nerima pesan di ponsel batubata gw yang isinya ada sebuah pesansuara dari nomor sekian-sekian yang gw kenal itu nomer salah satu penggiat kampus juga.

Berasumsi itu adalah pesan dengan urgensi tinggi, tergopoh-gopoh gw merambah wartel *pulsa ponsel lagi diblok masa tenggang, maklum jaman itu ada batas masa aktif di mana 100rb perak cuma buat 30 hari* buat ngecek isi pesan suara. Surprising voice mail message !!! Pasca gw menyimak dan menempuh langkah-langkah mendengarkan pesansuara yang baik dan benar, yang kedengeran dari kotak pesan adalah.. voila... tembang Jogjakarta by KLa Project !!!

Ga ngerti apa maksud si pengirim pesan, pastinya dia juga salah satu KLanese yang punya kenangan khusus sama kota gudeg secara darah Jogja mengalir deras di tubuhnya. Pretty sweet huh?

Sayangnya, atau syukurlah, si pengirim pesan gak tergelitik buat facebook-an. Kalo dia *even worse istrinya* baca notes ini... wadoh bisa perang dunia hahaha
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: