bubur ayam

perihbahasa bilang: nasi sudah menjadi bubur. dulu, kalau ada kejadian kayak gitu, sepertinya udah celaka banget.. no way out gitu. belakangan, pameo tersebut dipatahkan dengan sukses oleh ulama fenomenal aa gym. menurut blio, kalo nasi udah menjadi bubur ya jangan disesali, tinggal tambahin aja pernik-pernik macam ayam goreng suwir-suwir, kedele goreng, emping, krupuk, bawang goreng, sampe cakwe yang gurih... hmmm yummy!

maksud dari pernyataan blio adalah, ketika kita menghadapi situasi yang udah telanjur kejadian dan ga ngenakin, ga perlulah nyibukin diri dengan serentet pernyataan berbau "andaikan tadi.." ato "coba kalo tadi.." dan sejenisnya yang bernada pengen balik ke masa sebelom ada kejadian itu. iya juga sih, ini kan bukan negeri doraemon atau mesin waktunya hermione granger di harry potter seri tiga, yang bisa ngembaliin kita ke masa lalu. sikapi aja kejadian ini dengan mengubahnya menjadi menyenangkan.

trus trang, gw sering banget dapet komentar nyebelin ketika gw harus telat dateng ato memilih absen dari kumpul-kumpul ketika gw merasa ga bisa ngejangkau tempat kumpul tersebut, saking jauhnya dari kediaman gw yang pertengahan jakarta-bogor itu. reaksi kebanyakan orang adalah: sapa suruh punya rumah jauh-jauh. yix! kalo boleh ngutip dari novel laris bertitel 'jomblo'-nya aditya mulya, sepertinya orang kerap melupakan unsur bahwa mencari rumah di jakarta itu susah dan mahal bow! awalnya sepet juga sih dikomentarin kayak gitu, tapi gw pikir bener kata aa gym: mending gw bikin bubur ayam spesial aja.

menikmati lebih dari 4 jam setiap harinya di jalan raya yang padat merayap, butuh kesabaran ekstra yang kadang ga mempan kalo cuma diiming-imingin bonus bernama pahala. ketemu yang kayak gini, pindah rumah emang solusi yang secara teoritis asik buat dilakoni, tapi praktiknya ga segampang itu lowh! buat gw, tragedi macet saban hari itu bisa gw manfaatin buat tidur, nyampe kantor seger buger lagiy ^_^ ato kalo lagi kumat insomnianya, bawa beberapa buku bacaan buat modal. entah majalah atow novel, tapi jangan bawa php bible ya kalo ga mo pusying hihihi... lumayan, da vinci code yang ketebalannya nyaris tujuh ratus halaman itu bisa gw lahap dalam hitungan hari, alhamdulillah. kalo ada modal, berbekal mp3 player atow radio fm yang bisa dikantongi juga asik, tapi awas jaga diri untuk tidak kebablasan diliatin orang satu bis karena ngetawain jokes lucu dari siaran radio fm yang kamu denger.

well.... sekarang hujan deras mengepung jakarta, dengan tambahan angin kencang plus gelegar petir. apakah kamu akan mengeluhkan karena kepulangan jadi terhambat? hm... mendingan tungguin aja sampe lebih reda dengan membuat seporsi bubur ayam spesial.. sperti ngisi blog kayak gw sekarang ni. kali-kali diliyat sama salah satu produser trus diajakin ngeramein sinetron sitkom macem bajaj bajuri... hehehe ngayal!

cheers!
Share on Google Plus

About Retno Wulandari

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: